top of page
Search
  • mnonenumber13

Reptil Tertua Di Dunia

Reptil merupakan beberapa hewan paling tua serta paling tua di dunia. Bergantung pada spesiesnya, beberapa reptil bisa hidup lebih dari 50 tahun atau bahkan juga 200 tahun! Terdapat beberapa masalah yang terdokumentasi mengenai individu yang hidup lebih dari 100 tahun serta film online reptil paling tua dalam daftar ini cuma memiliki jarak 45 tahun dari mengubah 300 saat dia mati. Sesaat beberapa periset belum pernah bisa memastikan umur reptil dengan kepastian 100%, ini merupakan daftar reptil dengan beberapa prediksi usia paling tua.

5. American Alligator

Buaya Amerika, nonton film yang biasa dimaksud buaya di habitat aslinya AS selatan, salah satu reptil hidup paling besar di dunia. Rata-rata, buaya Amerika jantan mempunyai berat seputar 453,5 kg (453,60 kg) serta bisa sampai panjang 4,57 mtr.. Buaya Amerika bisa hidup sampai 80 tahun di penangkaran serta 50 tahun di alam liar.


Di waktu dulu, buaya Amerika dipandang seperti spesies yang terancam punah serta banyaknya sampai titik paling rendah selama hidup seputar tahun 1950-an. Tetapi, cuma dalam beberapa dekade sesudah usaha konservasi yang kuat, buaya Amerika dikatakan sembuh seutuhnya pada tahun 1987. Sekarang ini, populasi buaya Amerika lebih dari satu juta, membuatnya satu diantara cerita sukses konservasi paling besar yang sempat ada.


4. Green Sea Turtle

Meskipun susah untuk tahu berapakah lama penyu hidup, dipercaya jika penyu hijau merupakan spesies penyu paling tua dengan prediksi usia lebih dari 80 tahun. Penyu hijau adalah penyu paling besar ke-2 di dunia, pas di belakang penyu belimbing. Penyu hijau bisa tumbuh sampai 5 kaki (1,52 mtr.) serta beratnya lebih dari 500 pound (226,796 kg).



Penyu hijau mempunyai skema makan unik yang beralih dengan relevan sepanjang hidupnya. Kura-kura laut hijau muda merupakan omnivora serta akan mengonsumsi kepiting, ubur-ubur, serta spons; kura-kura laut hijau dewasa merupakan herbivora yang ketat serta umumnya mengonsumsi rumput laut serta ganggang. Seperti semua penyu, penyu hijau tercatat jadi terancam punah serta ada peluang riil jika penyu hijau bisa punah di alam liar dalam tempo dekat.


3. Buaya Nil

Buaya Nil merupakan buaya paling besar ke-2, sesudah buaya air asin, serta predator air tawar paling besar di Afrika. Rata-rata, buaya Nil mempunyai panjang seputar 16 kaki (4,88 mtr.) serta berat seputar £ 226,796 kg. Tetapi, buaya Nil bisa tumbuh sampai 20 kaki (6,096 mtr.) serta beratnya lebih dari 1.650 pound (748,43 kg)! Sebab ukurannya yang besar, buaya Nil condong mempunyai tenggang hidup yang panjang serta bisa hidup sampai 100 tahun.


Buaya Nil merupakan predator yang begitu kejam hingga mereka memperoleh rekam jejak sebab membunuh manusia. bahkan ada banyak sekali dunia film yang menayang kan film terbaru yang di angkat dari thema buaya nil, Direncanakan seputar 200 orang wafat tiap tahun karena serbuan buaya Nil. Belakangan ini, beberapa buaya Nil sudah diketemukan di Florida, mengakibatkan beberapa kecemasan. Walau buaya Nil tambah lebih agresif dibanding buaya serta buaya Amerika, selama ini tidak ada bukti jika buaya Nil di Florida bereproduksi.


2. Tuatara

Tuatara, yang seringkali dimaksud "dinosaurus hidup", salah satu hewan sangat menarik di dunia. Mereka mempunyai satu diantara tingkat perkembangan paling lamban dari reptil mana juga serta selalu tumbuh sampai mereka berumur seputar 35 tahun. Tuatara mempunyai usia rata-rata 60 tahun, tapi banyak spesimen direncanakan berusia lebih dari 100 tahun. Tuatara umumnya diklasifikasikan jadi satu spesies, tapi di waktu dulu tuatara Brothers Island dipandang seperti spesies yang terpisah - semenjak 2009 semua tuatara punya satu barisan, Sphenodon punctatus.


Meskipun tuatara sebetulnya bukan dinosaurus, mereka merupakan anggota paling akhir dari sekumpulan reptil bernama Sphenodontia yang hidup lebih dari 200 juta tahun waktu lalu. Seperti banyak reptil dalam daftar ini, tuatara merupakan spesies yang terancam punah serta beberapa intimidasi terbesarnya merupakan pemburuan, perusakan habitat, tikus, tikus, serta keragaman genetik rendah.


1. Kura-kura Raksasa

Dengan usia rata-rata lebih dari 150 tahun, kura-kura raksasa merupakan reptil paling tua di dunia. Bukan sekedar kura-kura raksasa reptil paling tua, tapi mereka dipandang seperti vertebra berusia panjang. Ada banyak kura-kura yang tertera hidup lebih dari 150 tahun serta bahkan juga lebih dari 200 tahun. Sekarang ini, cuma ada dua barisan penting kura-kura raksasa yang ada, kura-kura populer Kepulauan Galapagos serta kura-kura raksasa Aldabra.


Seperti namanya, kura-kura raksasa merupakan makhluk besar serta beberapa spesimen bisa sampai lebih dari 550 pound (249,48 kg). Sesaat jumlahnya kura-kura raksasa rendah, ada bukti dari catatan fosil jika mereka dahulunya berlimpah di penjuru dunia. Sayangnya, kura-kura raksasa merupakan beberapa hewan yang paling terancam di dunia, tapi usaha konservasi belakangan ini sudah menolong tingkatkan populasi.



23 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page