top of page
Search
  • mnonenumber13

Rimba Tertua Di Dunia

Updated: Jun 10, 2019

5 Rimba Paling tua di Dunia

Beberapa rimba alam di dunia sangatlah tua, hingga susah untuk memastikan tanggalnya. Tetapi, karena tehnik ilmiah kekinian, kita saat ini bisa memastikan dengan pas berapakah usia beberapa rimba paling tua di dunia. Masih berada di hampir tiap benua (maaf Antartika), ada rimba purba di hampir tiap pojok dunia.


Tiap situs ini, sejumlah besar, belum juga tersentuh oleh kemanusiaan. Dengan pengecualian insiden dikasih cap taman nasional, situs warisan, dan lain-lain, semasing situs ini kelihatan begitu seperti ini hari dengan bagaimana mereka mengerjakannya waktu itu.


Butuh diingat jika perubahan ilmiah baru, taman nasional paling dekat yang dengan historis adalah sisi dari rimba yang sama, serta beberapa faktor sama yang lain dengan alami sudah mengakibatkan beberapa tempat dikecualikan.

5. Rimba Nasional Réunion, Madagaskar

Rimba ini dibuat diatas satu pulau yang saat ini diperintah oleh Perancis di terlepas pantai Afrika, dekat Madagaskar Datang dari 2 sampai 2,5 juta tahun, saat kegiatan vulkanik membuat pulau itu, ini salah satu rimba paling tua yang dengan berkelanjutan dibiarkan tidak tersentuh oleh kegiatan manusia. Walau ada rimba yang tambah lebih tua di dunia, keindahan rimba yang satu ini tidak ada bandingannya dengan lain tempat di dunia.


4. Rimba Hujan Amazon, Amerika Selatan

Rimba Hujan Amazon salah satu situs paling mengagumkan di dunia. Beberapa dari Amazon masih tidak tersambung dengan jalan, menyebabkan perbincangan di beberapa tempat seperti Peru, apa ini harus berlangsung ataukah tidak. Mengakibatkan, langkah paling baik untuk melancong di serta seputar jantung Amazon dengan memakai kapal atau pesawat. Bila Anda seseorang musafir, Anda mungkin harus habiskan beberapa waktu di kapal kargo untuk di turunkan ditengah-tengah Amazon.


Sebab banyak masyarakat asli (baik yang dihubungi atau yang tidak dihubungi) masih tinggal di Amazon, ini salah satu perbatasan paling akhir di Bumi yang belum dikalahkan oleh industrialisme. Masyarakat asli di daerah ini masih hidup sampai saat ini seperti yang akan berlangsung sepanjang beberapa ribu tahun. Beberapa orang bersama-sama ke Amazon untuk cari apa yang oleh masyarakat ditempat dikatakan sebagai "obat tanaman," "obat alami," atau beberapa hal lain seperti ayahuasca, kambo, serta tanaman lain yang dipandang seperti obat pengobatan oleh masyarakat asli di daerah sekarang ini.


Sebab karakter kehidupan yang singkat di Amazon, serta kehidupan yang berkembang yang menggantikannya, banyak riwayat di Amazon sudah hilang di rimba. Isu sudah ada dalam beberapa waktu paling akhir mengenai kota serta peradaban yang hilang (seperti Kota Hilang dari Z), tapi susah untuk memberi semua info definitif mengenai budaya-budaya ini. Sejumlah besar kesenangan berkunjung ke Amazon merupakan budaya mistik misterius yang dilindungi oleh riwayat asli.


3. Taman Negara

Rimba Hujan Amazon salah satu situs paling mengagumkan di dunia. Beberapa dari Amazon masih tidak tersambung dengan jalan, menyebabkan perbincangan di beberapa tempat seperti Peru, apa ini harus berlangsung ataukah tidak.


Pada umur seputar 130 juta tahun, Taman Negara dengan luas dipandang seperti satu diantara rimba paling tua di dunia (serta rimba hujan paling tua). Fresh dari unsur iklim yang selalu beralih yang menempa benua Amerika Utara serta Eropa, ini salah satu rimba di dunia yang sudah berdiri di selama riwayat manusia. Kenyataannya, rimba ini begitu tua hingga seputar saat dinosaurus ada.


Bila Anda ingin lihat snapshot yang bisa bawa Anda kembali pada periode Jurassic - Cretaceous, ini betul-betul hanya satu pilihan yang Anda punya. Walau kunjungan ke Daintree Rainforest di Australia (diatas) akan bawa Anda kembali dikit lebih jauh, keanekaragaman resapi serta ukuran rimba hujan ini tidak bisa dibanding


2. Rimba Hujan Dataran Rendah Kalimantan, Indonesia

Adalah rumah buat lebih dari 600 spesies burung yang berlainan, serta 10 spesies primata, Borneo Lowland Rainforest salah satu rimba paling tua di dunia. Ini jadi lebih kecil dari menit ke menit sebab bermacam unsur termasuk juga deforestasi, pergantian iklim, pertambangan, serta spesies invasif. Mengakibatkan, beberapa orang mulai berduyun-duyun ke museum alami ini untuk lihat kapsul waktu Bumi yang datang dari seputar 140 juta tahun waktu lalu.


1. Daintree Rainforest, Australia

Daintree salah satu rimba paling tua di dunia, yang datang dari jaman prasejarah. Di luar riwayat dengan Aborigin asli, Australia bahkan juga tidak dengan sah diketemukan oleh dunia Eropa sampai tahun 1600-an. Sebab iklim lokasi serta apa yang kita tahu mengenai riwayat Bumi, karena itu, rimba ini datang dari 100 sampai 180 juta tahun.


Rimba Hujan Daintree merupakan rimba hujan paling besar di benua Australia serta berisi lebih dari 12.000 spesies serangga saja. Ini dipandang seperti 3.000 spesies tanaman, banyak salah satunya dikelompokkan langka atau terancam. Sebab aspek khasnya, seperti kehadiran kanguru pohon serta kedekatannya dengan Great Barrier Reef, ini masih jadi daya tarik wisata yang popular.



10 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page